Pages

Sabtu, 24 November 2012

9 Resep kebahagiaan dalam hidup


Anda dan saya pasti punya masalah.Berat ringannya tergantung dari cara kita menyikapinya.Tak terlalu mengejutkan jika kadang kita merasa tak bisa menemukan solusi,sehingga anda merasa buntu alias stres. Anda pasti pernah berpikir tentang kematian sebagai cara paling efektif menyelesaikan semuanya,atau pernah menyalahkan takdir atas ‘nasib buruk’ itu?.Ayolah,buka mata dan telinga..karena sebenarnya ada banyak cara yang bisa anda lakukan,karena sebenarnya untuk bahagia itu mudah.Coba kita cek dalam daftar ini :

1.Jangan pikirkan kegagalan di masa depan,karena akan membuat anda rugi waktu.Positive thinking saja.

2.Tuntaskan pekerjaan anda satu persatu,jika perlu buatlah skala prioritas.Jangan dikira ini mudah,sebab anda harus membuat komitmen dengan diri sendiri.

3.Jangan terbiasa membuang-buang waktu atau menunda suatu masalah.Dalam hidup anda tak melulu berurusan dengan soal percintaan,tapi ada juga masalah dengan teman,ortu atau saudara.Jika anda sudah temukan solusi masalah yang dihadapi,ya sudah,jalani saja.Jangan berpikir ntar-ntar..,karena akanmembuat anda bingung dan semakin stres.

4.Jika anda terlibat masalah dengan orang lain,cobalah untuk refleksi diri.Tak baik jika anda langsung menyalahkan orang lain dan mencari kambing guling..eh,maksud saya kambing hitam hehe..

5.lsilah hari anda dengan kegiatan yang berguna,misalnya menyalurkan hobi memasak atau berkebun. Kalau anda tekun akan mendapatkan untung secara finansial plus pemikiran yang selalu fokus dan tidak macam-macam yang terkadang menjadi beban.

6.Dalam satu hari usahakan ada waktu untuk have fun.

7.Jangan telat makan.sebab jika anda telat makan plus disertai piiran menumpuk akan membuat asam lambung meningkat,dan anda bisa sakit maag..{hiii,ngeri ! }

8.Sebelum tidur usahakan kita tak punya beban,sehingga anda bisa tidur dengan nyenyak.

9.Biasakanlah anda menerima hal atau kejadian yang paling pahit sekalipun.Dengan begitu anda akan tertempa menjadi pribadi yang kuat dan tidak cengeng.

Nah,bagaimana..menjalani hidup dengan bahagia itu tidak sulit bukan?.Semua tergantung bagaimana cara anda menjalani dan memandang kehidupan itu sendiri.Jadi,hiduplah seperti apa yang anda inginkan dan berbahagialah,anda yang terlahir dengan perasaan cinta yang dalam. (^_^)

0 komentar:

Posting Komentar