Pages

Selasa, 11 Maret 2014

Pilih Social Media yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Sekarang ini Dunia memiliki banyak Social Media, dan itu bukan berarti kita harus mengikuti semua Social Media itu sehingga kita kehabisan waktu disana. Setiap Social Media memiliki profile dan fiturnya sendiri sehingga kita perlu memanfaatkan social media mana yang benar-benar paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Mari coba kita analisa beberapa jenis social media.

Ini adalah beberapa Social Media yang banyak digunakan, masing-masing memiliki Profile dan fiturnya sendiri yang mencerminkan kekuatannya.

Pinterest
Cocok bagi Anda yang menggunakannya untuk mendapatkan audience yang memiliki minat terhadap bidang Anda, misalnya decor, recipes, fashion, wedding, babies dan lainnya karena dengan Pinterest itu memiliki pengelompokan content berdasarkan minat terhadap kita terhadap sesuatu. Pinterest memanfaatkan photo sebagai media utama untuk berkomunikasi, saling berbagi foto dan dikelompokan terhadap sebuah kategori tersendiri, sehingga user Pinterest mudah mencari photo yang sesuai dengan minat mereka. Pinterest dapat kita manfaatkan dengan memposting foto yang menarik kita bisa menarik visitor untuk datang ke website kita.

Twitter
Twitter adalah applikasi sosial media yang sangat cepat dalam menyebarkan pesan yang dikenal dengan istilah "tweet" ke seluruh penjuru dunia. Cocok bagi Anda yang menyebarkan berita secara cepat kebanyak orang. Tweet cocok bagi Anda yang ingin meningkatkan Popularitas, tentunya Anda perlu gunakan secara bijak, salah satu penggunaan yang baik adalah untuk menyebarkan pesan moral ataupun motivasi kepada banyak orang. Jika Anda seorang Publik Figur maka Twitter adalah sebuah social media yang harus Anda gunakan karena dengan Twitter maka Anda lebih banyak dikenal orang.

Facebook
Facebook adalah applikasi sosial media yang sangat baik untuk membangun hubungan komunikasi 2 arah dengan pengemar kamu. Facebook memiliki fitur yang paling lengkap untuk membagikan content baik dengan video, images dan lainnya. Dengan Facebook message bisa panjang sehingga tidak akan terjadi salah tafsir. Facebook cocok digunakan untuk sebuah Brand untuk membangun komunikasi sengan mereka, dan dapat digunakan untuk menyebarkan informasi tentang artikel yang bermanfaat, event, program promo, ataupun launching produk baru.

Instagram
Instagram adalah social media yang memiliki fokus dalam melakukan sharing photo, karena itu Instagram memiliki banyak fitur untuk mengedit foto. Instagram cocok bagi Anda yang ingin membagikan foto, ataupun dapat digunakan bagi Anda yang sedang berpergian ke luar negeri dan ingin berjualan barang-barang unik yang hanya ada disana ke teman-teman kamu, dengan tampilan foto yang menarik ini akan membuat banyak teman-teman kamu yang mau nitip beli barang-barang tersebut, dan sebagai imbalannya Anda dapat mengambil keuntungan dari hal tersebut sehingga biaya perjalanan Andapun bisa tercover.

Google+
Google+ adalah social media yang sangat baik digunakan untuk bisnis atau brand, karena Google+ milik Google maka, Google+ memiliki social media signal dengan penilaian terbaik untuk SEO. Sehingga jika Anda ingin menaikan SEO website Anda, maka Anda perlu memanfaatkan Google+. Selain itu Google+ memiliki banyak fitur untuk bisnis misalnya fitur dalam membuat link yang terhubung antara Brand dan penggunanya. Bagi Anda pemiliki bisnis ataupun brand maka baiknya Anda memiliki Google+|

LinkedinLinkedin adalah social media yang fokus pada bisnis. Linkedin adalah social media wajib bagi para professional karena dengan Linkedin para pencari tenaga kerja ataupun HRD sebuah perusahaan dapat melihat portfolio ataupun prestasi kerja Anda sehingga Anda akan sangat berpotensi untuk mendapatkan tawaran pekerjaan yang Anda impikan. Linkedin juga adalah Social Media terbaik yang sesuai bagi Anda yang ingin mencari rekan kerja sesuai bidang Anda. Bagi para pemiliki bisnis Linkedin sangat baik untuk mencari calon potensial klien sesuai dengan target Anda, karena Anda bisa langsung ketemu dengan PIC yang bersangkutan seperti Marketing Manager atau Purchasing Manager sebuah perusahaan.
Sekian Review dari beberapa Social Media yang dapat Anda manfaatkan sesuai dengan kebutuhan Anda. "Don't waste your time, manfaatkanlah waktu dengan bijak, salah satu caranya dengan memilih Social Media yang sesuai dengan kebutuhan Anda."

Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar