Pages

Selasa, 20 Maret 2012

Pengguna social media di indonesia


Seperti yang kita tahu pengguna social media di Indonesia sudah meningkat dengan pesat. Menurut data yang diberikan oleh salingsilang periode januari – juni 2011, menyatakan bahwa indonesia saat ini merupakan pengguna facebook terbesar ke-2 di Dunia dengan 39 juta akun. Untuk dunia twitter, indonesia menghasilkan rata-rata 43 juta tweet per bulan, 1,5 juta tweet per hari. Dengan data tersebut ,Indonesia menempati posisi ke-3 untuk negara pengguna twitter teraktif di dunia.
Berdasarkan data yang tertulis diatas, alangkah baiknya apabila para pemilik usaha mikro, kecil dan menengah dan juga para pemilik usaha yang sudah mapan, mengalihkan bentuk promosinya ke dalam dunia social media yang akan berdampak  sangat positif dan efektif ketika dikelola dengan baik.
Kita harus sadar bahwa sekarang ini  sudah memasuki era digital. Informasi bergulir dengan cepat di dunia maya khususnya melalui social media. Seperti yang sering dikatakan para pengusaha-pengusaha yang sudah sukses bahwa siapa yang menguasai informasi, dialah yang akan menjadi pemenang dalam sebuah persaingan, dan sekarang, hampir semua informasi berada di dalam dunia social media. Jadi apakah anda sudah menggunakan social media sebagai wadah promosi usaha anda ?
Well, sekarang saatnya anda merubah kebiasaan dalam menggunakan twitter dan facebook, yang awalnya menggunakan hanya untuk update status ataupun curhat. Sekarang sudah saatnya anda menggunakannya untuk meraup keuntungan bisnis anda.
sumber: http://bit.ly/GD6A7o

by : @socmedku
       @wahyudiyuka

0 komentar:

Posting Komentar